Kesadaran Pencurian Identitas Pajak

Kesadaran Pencurian Identitas Pajak

Konsultan Pajak Jakarta Barat – Tantangan terbesar dalam penanganannya adalah kenyataan bahwa jumlah jaminan sosial orang dapat diperoleh dari berbagai sumber yang mungkin tidak dapat dikendalikan oleh seseorang. Sumber seperti itu bisa meliputi rumah sakit, panti jompo dan sekolah.

Tindakan tersebut mengambilalih dari Departemen Keuangan Nasional dalam bentuk pengembalian pajak; Dimana dana tersebut bisa digunakan untuk membayar proyek yang menguntungkan. Makanya, minggu kesadaran merupakan upaya untuk mengurangi kasus pencurian identitas sekaligus mengajarkan wajib pajak bagaimana menangani pencurian identitas.

Bagaimana Pencurian Identitas Terjadi

Bentuk yang paling populer adalah dimana seorang scammer menggunakan nomor jaminan sosial seseorang untuk mendapatkan pengembalian pajak dengan mengajukan pengembalian pajak palsu. Saat ini pencurian identitas ini menghasilkan pengembalian pajak secara elektronik bahkan sebelum pembayar pajak sebenarnya mengajukan hak mereka. Mereka kemudian mengatur untuk mentransfer pengembalian uang secara elektronik ke kartu debit atau dikirim ke alamat dari mana mereka dapat mencuri dana.

Kasus lain terjadi di mana pencurian identitas meniru agen Internal Revenue dengan motif mendapatkan uang atau informasi identitas pribadi dari korban mereka. Jika tidak membayar wajib pajak secara hati-hati mungkin akan memberikan uang penipu seperti itu atau memberikan informasi pribadi mereka.

Dalam kasus lain, pembayar pajak mungkin menerima email yang mengklaim bahwa ada masalah dengan pengarsipan pajak sebelumnya. Biasanya motif email ini adalah untuk mendapatkan informasi identitas pribadi korban.

Ketika seorang scammer telah memperoleh nomor jaminan sosial dan informasi pribadi lainnya tentang korbannya, informasi tersebut digunakan untuk mengajukan pengembalian pajak palsu yang mungkin melibatkan pelaporan pendapatan yang tidak diperoleh oleh wajib pajak; Pada akhirnya menyebabkan pengembalian pajak dimana seharusnya tidak ada. Ini juga dapat menyebabkan beberapa pengembalian pajak di bawah satu nomor keamanan karena scammers biasanya mengajukan pengembalian palsu mereka sebelum pembayar pajak sebenarnya.

Bagaimana Menangani Pencurian Identitas

Uji tuntas penting untuk perlindungan pencurian identitas dan wajib pajak harus sangat berhati-hati saat menerima panggilan dan email terkait rincian pajak. Kecuali Anda yakin bahwa Anda berkomunikasi dengan agen pendapatan internal yang tepat, jangan mengungkapkan informasi identitas pribadi.

Ketika wajib pajak menyadari bahwa identitasnya telah dicuri dan digunakan secara salah dalam pengarsipan pajak, dia harus segera melaporkan kepada petugas penegak hukum seperti polisi untuk mendapatkan laporan polisi. Tindakan kedua adalah melaporkan ke badan layanan pendapatan internal dimana tindakan yang tepat dapat dilakukan. Hal itu bisa terjadi pada siapa saja kecuali jika pasti, jangan pernah membahas detail pajak dengan orang yang tidak dikenal.

S-Korporasi Jika sebuah perusahaan memilih untuk diperlakukan sebagai perusahaan S dan memenuhi persyaratan untuk menjadi perusahaan S, maka perusahaan tersebut tidak dikenai pajak di tingkat perusahaan dan meneruskan pendapatan, kerugian, deduksi, dan kreditnya melalui Pemilik, yang kemudian akan melaporkan masing-masing saham kegiatan usaha tersebut pada SPT masing-masing.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>